-->

PARA ORANGTUA BACA...!!! UNTUK PARA ORANGTUA JANGANLAH MEREBUS BOTOL SUSU BAYI JIKA ANDA TIDAK INGIN MELIHAT BAYI ANDA BINASA..!!!


Kalangan ibu-ibu kerap sekali merebus dot atau botol susu bayi. Alasannya agar steril, sekaligus menghindarikan bayi dari terjangkitnya sakit diare, misalnya.
Tahukah anda, ternayta kebiasaan itu salah? Jadi, mulai saat ini, baiknya tinggalkan kebiasaan itu. Lho, kenapa?

Pakar gizi dari Tempat tinggal Sakit Daerah (RSUD) Umum Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Pramono menyampaikan, umumnya botol susu bayi terbuat dari plastik jenis Polikarbonat (PC).
Plastik jenis ini, bila di rebus, ada peluang bakal melepaskan residu senyawa kimia yakni bisphenol-A (BPA) yang begitu beresiko.

 " Zat kimia itu dapat beresiko pada sistem reproduksi, saraf serta sistem ketahanan badan pada sistem perubahan anak, seperti mengakibatkan kanker, " catat Pramono di grup Gerakan Sadar Gizi.
Pramono juga menerangkan, kebiasaan merebus botol susu juga mengakibatkan Endocrine Disrupter yang menganggu sistem hormon badan.

Endocrine Disruptors adalah zat yang mengganggu sintesis, sekresi, transportasi, ikatan, aksi, atau penghilangan hormon alami pada badan manusia yang diantaranya berperan untuk mengatur tingkah laku, mendukung kesuburan serta pemeliharaan metbolisme sel dengan cara normal.
Endocrine Disruption Chemical (EDC) adalah penyakit yang berlangsung akibat ada masalah pada sistem endokrinologi serta reproduksi pada manusia, yang dikarenakan oleh bahan kimia yang berbentuk karsinogen pada makanan.

Endocrine Disruption Chemical diantaranya ada pada styrofoam.
Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang, th. 2013 mengungkap, bahaya residu styrofoam pada makanan dengan cara ilmiah kalau styren dimer serta styren trimer dapat dibuktikan bisa mengakibatkan Endocrine Disruption.

Menurut Pramono, merebus dot terkait dengan kesehatan perkembangan serta fungsi organ-organ badan menyebabkan bahaya.

Lalu bagaimana menyikapinya?
Pramono merekomendasikan, orang-tua bijak pilih Botol susu yang aman.
Botol plastik yang aman untuk anak yaitu botol yang berlambang #2 HDPE, #4 LDPE and #5 PP.
Plastik itu di buat dari polypropylene atau polyethylene yang di ketahui tak melarutkan karsinogen, zat penyebabnya kanker.

Untuk tahu Anda tinggal lihat simbol #2, #4 serta #5 yang ada dibagian bawah botol.
Butuh juga di ketahui, baiknya tak dicuci memakai sikat keras yang bisa menggores sisi dalam botol hingga melepas senyawa beresiko.

Cermati bila botol susu telah beralih jadi buram, mungkin saja sisi dalamnya telah tergores.
Tambah baik botol susu bayi ditukar tiap-tiap sebagian bln. sekali.

Membersihkan botol susu plastik supaya steril jadi botol sebelumnya dipakai dengan memakai alat steril spesial atau mengocoknya dengan air panas untuk membunuh bakteri janganlah merebusnya, baiknya cukup dibasuh air mendidih sebagian waktu.
Beginilah Langkah Memanaskan Botol Susu :

Beli Penghangat Botol
Langkah tersebut paling gampang memanaskan botol susu formula. Anda tidak butuh menyalakan kompor untuk memanaskan botol waktu mesti memerikan susu pada anak di dalam malam. Penghangat botol dapat dibeli di toko perlengkapan anak. Yakinkan sebelumnya memakai Anda membaca panduan penggunaan untuk hindari panas berlebihan.

Simpan Botol di Air Hangat

 Anda tidak butuh memanaskan air diatas kompor. Hal itu tak aman untuk botol plastik serta susu formula dapat begitu panas. Cukup panasi air dalam wadah. Tunggulah hingga air meraih suhu ruangan lalu input botol diisi susu formula dalam wadah itu.

Janganlah Pakai microwave

Microwave tidak dapat mendistribusikan panas dengan teratur serta dapat tingkatkan resiko terbakar. Microwave dapat juga menyingkirkan nutrisi susu formula.

Botol Isi ASI
Janganlah Panasi, Cukup Hangatkan. Panas berlebih dapat menghancurkan enzim serta nutrisi ASI. Cukup dihangatkan sebelumnya diberikan pada bayi.

Bila ASI dalam kedaaan beku, cukup rendam botol dengan air hangat untuk mecairkannya.

Tempatkan didalam wadah diisi air hangat. Bila air dalam wadah telah tak hangat ubah dengan yang baru serta tunggulah hingga ASI meraih suhu ruang.

Janganlah Pakai Kompor atau Microwave. Memanaskan memakai kompor atau microwave begitu berbahaya. ASI dapat panas tak rata atau panas berlebihan.

Sumber: http://ift.tt/1Qjx9gS


Itu adalah salah satu chat dengan konsumen PARFUM CINTA beberapa waktu lalu. Ada ribuan testi seperti itu yang puas bahkan berterima kasih karena sudah jual parfum cinta.

Pemesanan Hubungi:
WhatsApp / SMS (ISAT): 085608861555

Untuk yang jomblo, aroma khas parfum ini akan berinteraksi ke pikiran yang dapat menimbulkan rasa suka, naksir, bahkan jatuh cinta dari lawan jenis Anda, sehingga memudahkan Anda mencari pasangan.


Untuk yang sudah punya pasangan, parfum ini bisa membuat pasangan Anda lebih mesra, lebih nyaman, makin lengket, dan wanginya bikin tambah kangen.


Untuk yang sudah menikah, parfum ini bisa sedikit berbahaya, hehe. Aroma khasnya akan membuat pasangan Anda pengennya romantisan terus, jdi sering bolos kerja.


KELEBIHAN

Parfum ini juga tidak mengandung alkohol, jadi tidak lengket di baju atau badan Anda. Bagi yang beragama Islam, tidak perlu was-was, parfum ini halal dan bisa digunakan ketika shalat.


Parfum ini beraroma soft dan tidak nyengat, sangat lembut sehingga banyak yang suka.


Pemesanan Hubungi:
WhatsApp / SMS (ISAT): 085608861555


0 Comments