Cara Complain Paket Hilang Lewat Pos Indonesia
Perkembangan
ekspedisi di Indonesia sedang berkembang pesat, hal ini bisa dilihat dari
semakin banyak nya perusahaan jasa ekspedisi Indonesia yang terus memberikan inovasi-inovasinya
untuk memenangkan persaingan, tidak terkecuali dengan perusahaan negara yaitu
PT Pos Indonesia. PT Pos Indonesia selalu berinovasi dan memberikan pelayanan
terbaik kepada para pelanggannya.
Terkait
memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya PT Pos Indonesia memberikan
kemudahan untuk para pelangganya jika mengalami kendala dan permasalahan pada
jasa yang diberikan PT Pos Indonesia. Seperti jika terjadi keterlambatan
pengiriman paket, salah kirim paket, atau juga hilangnya paket kiriman kita.
Ada
beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi permasalahan atau kendala
dalam pengiriman paket kita lewat Pos Indonesia.
A.
Menghubungi Customer Service PT Pos
Indonesia
Jika anda memiliki
kendala dalam hal pengiriman anda bisa menghubungi Customer Service PT Pos
Indonesia dicontact yang tertera. Untuk layanan email anda bisa mengirim email
permasalahan anda ke alamat email halopos@posindonesia.co.id,
bisa juga melalui layanan telepon Halopos 1500161, Livechat VIDAPOS pada
website Pos Indonesia yaitu https://www.posindonesia.co.id/id,
Telegram @posindonesia_officialbot, Line @posindonesia_officialbot, dan Webchat
di www.posindonesia.co.id.
Terkait dari pengalam penulis
sendiri, hal yang paling mudah dan cepat direspon adalah melalui live chat
VIDAPOS di website Pos Indonesia.
- Ketika
anda buka website Pos Indonesia yaitu www.posindonesia.co.id.
klik gambar Wanita super cantik.
- Lalu
ketik salam atau beberapa kata.
- Selanjutnya
anda akan diberikan balasan mengenai informasi layanan Pos Indonesia seperti
info layanan Pos, alamat kantor Pos, jam operasional, tarif pengiriman, lacak
kiriman, dan kode pos, serta layanan aduan anda.
- Jika
anda mengalami kendala anda bisa memilih layanan aduan anda. Pada saat itu anda
akan di berikan pertanyaan nama Anda, email yang masih aktif, No Hp aktif,
setelah itu anda akan diberikan keterangan untuk menunggu antrian.
- Setelah
terhubung dengan CS silahkan anda utarakan apa kendala anda terhadap layanan
Pos Indonesia. Apakaah paket anda belum sampai juga, apakah paket anda nyasar,
atau karena paket anda hilang.
- Setelah
anda selesai memberikan keluhan anda, tunggu waktu beberapa waktu mengenai jawaban
atau solusi terkait permasalahan anda.
- Dalam
melakukan pengaduan pastikan anda sudah menyiapkan data pengirim atau anda
sendiri serta data paket kiriman anda seperti nama penerima, isi paket
tersebut, alamat penerima, berat paket, serta nomor barcode atau resi paket
tersebut.
B. Datang ke kantor pos
Untuk mengatasi permasalahan
terkait paket kiriman anda di Pos Indonesia selanjutnya ialah anda bisa datang ke
kantor pos terdekat anda. Jika anda datang ke kantor pos pastikan anda membawa
kartu idnetitas anda karena pastinya kartu identitas anda sangat dibutuhkan,
selain kartu identitas anda bawalah kertas atau struk resi atau kode barcode
paket anda. Sehingga petugas pos dapat melacak paket barang anda.
Namun sepengalaman saya, saya datang ke kantor pos terdekat kurang begitu memuaskan terkait permasalahan paket cod saya yang di retur, saya malah di arahkan untuk menghubungi Cs di kantor cabang. Setelah saya menghubungi kantor cabang, tidak ada jawaban sama sekali. Sehingga saya mencoba untuk menghubungi Cs yang ada di website Pos Indonesia, dan esokan harinya saya langsung di telepon oleh kantor Pos tempat saya mengirim barang saya dengan memberikan solusi terkait permasalahan pengiriman saya.
Intinya dalam hal kirim-mengirim barang kita harus jeli, dan wajib memantau perkembangan paket kiriman kita sudah sampai mana. Bila ada sesuatu kendala atau permasalahan segera hubungi customer service perusahaan jasa layanan yang digunakan. Baca juga: Cara Membuat Orderan COD Pos Indonesia di PC atau Komputer
Itu adalah salah satu chat dengan konsumen PARFUM CINTA beberapa waktu lalu. Ada ribuan testi seperti itu yang puas bahkan berterima kasih karena sudah jual parfum cinta.
Pemesanan Hubungi:
WhatsApp / SMS (ISAT): 085608861555
Untuk yang jomblo, aroma khas parfum ini akan berinteraksi ke pikiran yang dapat menimbulkan rasa suka, naksir, bahkan jatuh cinta dari lawan jenis Anda, sehingga memudahkan Anda mencari pasangan.
Untuk yang sudah punya pasangan, parfum ini bisa membuat pasangan Anda lebih mesra, lebih nyaman, makin lengket, dan wanginya bikin tambah kangen.
Untuk yang sudah menikah, parfum ini bisa sedikit berbahaya, hehe. Aroma khasnya akan membuat pasangan Anda pengennya romantisan terus, jdi sering bolos kerja.
KELEBIHAN
Parfum ini juga tidak mengandung alkohol, jadi tidak lengket di baju atau badan Anda. Bagi yang beragama Islam, tidak perlu was-was, parfum ini halal dan bisa digunakan ketika shalat.
Parfum ini beraroma soft dan tidak nyengat, sangat lembut sehingga banyak yang suka.
Pemesanan Hubungi:
WhatsApp / SMS (ISAT): 085608861555